Rekomendasi Film Thailand Romantis

Senin, 06 Juni 2016

Dalam postingan saya sebelumnya yang berjudul Pernahkah? saya pernah menuliskan:


Pernahkah kalian merasa terdorong untuk melakukan suatu hal yang sepertinya harus kalian lakukan?

Sesuatu yang tidak tau kenapa kalian ingin sekali melakukannya.

Postingan kali ini, merupakan wujud dari hal yang harus saya lakukan itu. Saya ingin menuliskan beberapa film yang sangat saya rekomendasikan bagi kalian para pecinta film. Khususnya film dari negara Thailand. Yap! Karena berhubung akhir-akhir ini saya banyak menonton film dari negara seribu pagoda tersebut, maka untuk saat ini saya ingin memberikan beberapa rekomendasi film yang (menurut saya) sangat patut kalian tonton.

Oh ya, bagi kalian yang belum tau postingan sebelumnya, bisa klik di judul postingan yang telah saya tuliskan di atas.



So, let's get started!




1) PEE MAK PHRAKANONG

sumber: google.com

     Film bergenre horor ini adalah salah satu film Thailand yang sangat saya rekomendasikan. Bukan berarti karena film ini adalah film Thailand yang pertama kali saya tonton, melainkan alur ceritanya yang cukup menarik dan dibungkus apik dengan humor, percintaan, dan persahabatan. Meskipun begitu, film ini tetap menyuguhkan kesan horor yang menjadi acuan utamanya.
     Cerita singkatnya, film ini mengisahkan tentang seorang prajurit yang baru saja pulang dari medan perang bersama beberapa sahabatnya. Namanya Mak. Ia mempunyai seorang istri yang sedang mengandung, bernama Nak. Ketika Mak dan kawan-kawannya sampai di rumah mereka tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Nak selama perang berlangsung. Banyak yang mengatakan Nak telah meninggal saat Mak berada di medan perang. Itulah yang menjadi masalah pokok dalam film ini. Bagaimana cara yang dilakukan oleh kawan-kawan Mak untuk membuktikan bahwa Nak itu sudah meninggal? Lalu apakah sesungguhnya Nak itu benar-benar meninggal? Apakah Mak percaya pada sahabat-sahabatnya itu?


2)  FIRST LOVE (A CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE)
 
sumber: google.com


      Saya sangat yakin bahwa hampir dari kalian semua sudah pernah menonton film ini. Film bergenre komedi romantis ini adalah film kedua Thailand yang pernah saya tonton. Dan untuk kedua kalinya pula saya merasa puas menontonnya.
      Hampir dari kita, pasti pernah menyimpan rasa suka atau kagum pada kakak kelas, bukan? Tapi, kita tak pernah cukup berani untuk mengungkapkannya. Kemudian memendamnya dalam hati dan berusaha melakukan apapun agar kita bisa dapat perhatian dari kakak kelas tersebut. Itulah gambaran kasar dari film ini.
      Kita akan melihat betapa kerasnya usaha seorang gadis remaja untuk mengincar kakak kelas pujaannya selama 3 tahun. Selama waktu itu, rasa yang dipendamnya mampu mengubah banyak hal. Terlebih, ketika ada seseorang yang baru datang menghampirinya dan semakin memperumit keadaan.


3)  MAY WHO

sumber: google.com

      Nah, kalau untuk film ini saya lagi sangat gila-gilanya. Ini entah film Thailand yang keberapa kalinya saya tonton. Tapi, termasuk film yang baru. Dan sama seperti film-film lainnya, sangat menghibur.
      Genrenya juga komedi romantis ditambah dengan alur cerita yang sangat menarik. Singkatnya, ada seorang anak laki-laki bernama Pong yang tidak memiliki kelompok di sekolahnya. Sehingga dia merupakan anak yang pendiam. Tetapi, dibalik itu semua dia sangat jago menggambar. Dia menyukai teman sekelasnya, Pong selalu menggambar perempuan yang disukainya itu dalam buku tulis sehingga membentuk edisi seperti komik. Sampai suatu hari, seorang anak perempuan bernama May Who menyebarkan salah satu komik Pong yang kebetulan berbau sedikit porno (tapi tetap lucu). Disitulah awal cerita film ini. Pong kemudian membantu May Who untuk bisa dekat dengan Kak Fame (orang yang disukai May Who) dan May Who membantu Pong untuk dekat dengan perempuan yang ia suka (saya lupa namanya siapa). Dan yang membuat film ini unik, yaitu May Who yang punya kemampuan untuk menghasilkan listrik saat jantungnya berdetak kencang.
     Wow, tentunya saat menarik, kan?


4)  ATM ER RAK ERROR

sumber: google.com

     Film ini bercerita tentang sepasang karyawan yang diam-diam menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Kenapa harus diam-diam? Karena, di perusahan tempat mereka bekerja, terdapat larangan untuk berpacaran antarsesama karyawan. Disaat yang bersamaan pula, terjadi masalah. Yakni salah satu ATM di sebuah kota, mengalami kerusakan. Ya, ATM itu mengeluarkan jumlah uang dua kali lipat dari yang kita ambil. Mereka pun membuat kesepakatan, bahwa siapa yang mampu menyelesaikan masalah ATM tersebut, maka yang lainnya akan mengalah untuk keluar dari perusahaan itu. Jadi, menurut kalian bagaimana akhir dari film ini?

5)  FIRST KISS

sumber: google.com

      Percayakah kalian, jika ciuman pertama itu dapat menggambarkan hubungan percintaan kalian di masa depan?
      Itu adalah awal konflik dari film ini. First Kiss menceritakan seorang wanita yang berumur cukup dewasa -secara tidak sengaja- dicium oleh seorang anak laki-laki SMA bernama Bass. Cinta beda usia pun, menjadi penghalang yang cukup berat bagi mereka. Terlebih Bass yang diperintahkan oleh Ayahnya untuk kuliah di luar negeri.
      Melalui film ini, kalian akan belajar bagaimana cinta tidak mengenal umur dan waktu.


6)  I'M FINE, THANK YOU, LOVE YOU

 
sumber: google.com

     Cinta lahir bukan dari pertemuan singkat dan kesenangan semata, tetapi Cinta itu lahir dari proses yang dilalui dan usaha yang pantang menyerah.

     Itu pesan yang dapat saya simpulkan setelah menonton film ini. Singkat ceritanya, ada seorang laki-laki yang berusaha belajar bahasa Inggris untuk bisa menemui orang yang dicintainya. Karena, orang tersebut bekerja dan pindah ke luar negeri. Ia pun meminta bantuan seorang perempuan yang memiliki tempat kursus bahasa Inggris yang juga sekaligus teman wanita yang ia sukai itu.
     Dari pesan yang saya simpulkan tadi, bisakah kalian tebak bagaimana alur cerita film ini?
     Tentunya, kalian harus menonton film ini. Karena, melalui film ini kalian pasti akan tahu bagaimana usaha seseorang untuk bisa mendapatkan apa yang ia inginkan, sementara ia lupa apa yang sebenarnya ia butuhkan.


7)  HELLO STRANGER
 
sumber: google.com
    Saya rasa, kebanyakan dari kalian juga sudah pernah menonton film ini. Yap! Karena film ini cukup terkenal dan sering menjadi rekomendasi film Thailand.
    Bercerita tentang dua orang Thailand yang sedang pergi liburan ke Korea. Mereka berangkat sebagai dua orang asing yang tidak saling kenal, berada dalam satu pesawat, dan sesampainya di Korea mereka menjalani liburannya masing-masing. Sampai suatu saat, mereka bertemu di Korea. Kebetulan, yang si cowok terpisah dari rombongannya, kemudian karena dia bertemu dengan seorang cewek yang juga dari Thailand, maka cowok itu pun meminta tolong kepada cewek Thailand itu untuk menemaninya di Korea sampai rombongannya kembali lagi.
   Tetapi, setelah rombongannya kembali, cowok itu justru lebih merasa nyaman saat berkeliling Korea bersama cewek Thailand yang baru ditemuinya itu. Selebihnya, saya rasa kalian sudah bisa menduga bagaimana kelanjutannya.
   Keunikan dari film ini, tergambar dari judulnya. Hello Stranger. Yang mana, mereka membuat kesepakatan untuk tidak saling mengetahui nama masing-masing. Hal itu agar mereka dapat memanggil nama masing-masing dengan sebutan apa saja, yang mereka sukai.


8)  SUDDENLY, IT'S MAGIC!

sumber: google.com

     Kalau film yang satu ini, menceritakan tentang sepasang kekasih yang berbeda negara, berbeda pekerjaan, berbeda latar belakang. Yang cowoknya bernama Marcus, orang Thailand, seorang artis, dan tentunya sangat terkenal di negaranya. Sedangkan yang cewek, bernama Joey yang seorang pembuat cupcake, dan merupakan anak simpanan dari gubernur di Filipina.
    Cukup rumit dan mengaduk hati. Intinya, cerita ini sangat romantis. Oh ya, sebenarnya ini bukan film Thailand, melainkan film Filipina. Tapi, tetap seru untuk dinikmati bersama pasangan kalian. :')


9) BANGKOK TRAFFIC LOVE STORY

sumber: google.com
 
    Menceritakan seorang gadis yang sejak lahir tidak pernah pacaran. Sehingga, ketika telah cukup berumur untuk menikah dia masih belum memiliki pasangan. Suatu ketika, dia bertemu seorang lelaki tampan yang disukainya. Saat itu ia berusaha untuk dapat mendekati lelaki itu. Lucunya, dia sering merusak barang-barang milik cowok itu secara tak sengaja.
   Sampai suatu hari, gadis itu mengetahui bahwa cowok yang ia sukai itu akan kuliah di luar negeri. Akhir dari kisah ini? Kalian harus menontonnya sendiri.


10)  YOU ARE THE APPLE OF MY EYE

sumber: google.com

   Oke, untuk pilihan film terakhir ini memang out of the topic. Karena bukan film Thailand, melainkan film China. Tetapi, ini tidak mempengaruhi cerita di dalamnya, kan?
   Film ini diangkat dari kisah nyata.
   Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang nakal di sekolahnya, kemudian mendapat bimbingan dari perempuan paling pintar di sekolahnya. Mungkin, kalian bisa menebak bagaimana jalan ceritanya. Tetapi, semuanya akan berbeda jika kalian menonton film ini.
   Film ini mengajarkan bahwa kalimat, "Ketika kamu sangat-sangat menyukai seorang wanita. Ketika ada seseorang yang mengasihinya dan mencintainya, maka kamu akan benar-benar dari hati yang paling dalam mendoakan dia agar bahagia selamanya." itu benar-benar ada.




*****


Nah, sekian dulu untuk postingan kali ini.

By the way, hampir semua film Thailand yang saya sebutkan diatas adalah produksi dari GTH. Mungkin, kalian bisa searching di Google, beberapa film GTH yang menarik lainnya.

Dan tidak lupa juga saya sampaikan bahwa, tokoh laki-laki maupun perempuannya keren-keren semuaa...

Jika kalian sudah menonton semuanya, pasti akan ada beberapa wajah artis Thailand yang familiar bagi kalian., seperti Mario Maurer (ini mah, udah nggak asing lagi yah),


Bangkok Traffic Love Story

Chantavit Dhanasevi

Sunny Suwanmethanon

Bank Thiti

Yang paling keren versi saya, sih, yaa Bank Thiti. :))))
Itu loh, yang pemain Pong dalam film May Who.

Oke lah ya, sekian yang dapat saya posting malam ini.
Doakan semoga saya bisa terus posting yang lain-lainnya lagi yaa, karena jujur aja, saya lagi niat banget mau nulis. Tapi, setelah laptop dinyalakan, tujuan langsung buyar. Malah nyari file movies dan berakhir dengan mata panda karna seharian kejaannya cuma nonton film-_-


Oh ya, di postingan sebelumnya saya juga pernah nulis kalau ikut seleksi Bina Antarbudaya kan? kalau kalian lupa, nih linknya untuk dibaca lagi :D


Nah, rencananya saya ingin menulis lanjutan dari seleksi ini. Sebenarnya sih, pengumuman hasilnya udah lama. Lama banget malah, tapi karena baru sempat ya, jadi gak apa-apa ya, lama :D
And I'm sure that it will surprise you!


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     
    FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS