Nick Vujicic : The Best Motivator of My Life!

Selasa, 25 Maret 2014

Beberapa hari yang lalu, aku mengikuti sebuah seminar. Dari seminar tersebut, ditampilkan sebuah video. Video motivasi yang (menurutku) berbeda dengan video-video lainnya.
Mulai dari sana-lah aku mengenalnya. Nick Vujicic. Seorang motivator terhebat!
Yang selalu menjalani hari-harinya dengan semangat dan pantang menyerah. Meskipun ia hidup, tanpa tangan dan kaki.

*****

Jujur, aku masih belum tau banyak tentangnya. Tapi yang jelas, aku mengidolakannya. Ya, dari video singkat yang ku tonton di acara seminar tersebut, aku benar-benar kagum dengan sikapnya.

Dia sosok yang pantang menyerah di tengah keterbatasan yang menghalanginya. Bahkan, dari video yang ku lihat, dia hampir ingin  mengakhiri hidupnya.

Tentu saja! Aku pun juga akan berfikir seperti itu, jika dalam kondisi yang sama.

Tapi, sekarang dia telah membuktikan. Kalau keterbatasan, tak akan pernah menghalangi mimpi dan semangatnya. Kini, dia bisa jadi motivator besar! Bayangkan saja, dia sudah bicara pada lebih dari 3 jt orang! 24 negara di 5 benua.!

WOW! Menakjubkan, bukan?

*****

Dari video itulah aku mengerti. Disetiap kekurangan, Tuhan akan selalu memberikan kelebihan.

Dia adalah motivator hebat!
Aku benar-benar mengaguminya.
Dia tak mudah menyerah pada keadaan.
Dia yakin, kalau Tuhan tidak membiarkan sesuatu terjadi padamu jika bukan untuk kebaikanmu sendiri.

*****

Dan sekarang, secara tak langsung ia juga sudah menyadarkanku. Kini aku percaya, Rencana Tuhan, akan lebih indah dari apa yang pernah kita pikirkan.

Darinya juga, aku mengerti. Ternyata ketika kita jatuh, tak akan ada yang bisa menolong kita selain diri kita sendiri. Ya, "Apa yang akan kau lakukan jika kau terjatuh?"

Tentu, kita akan mencoba untuk berdiri lagi, bukan? Kita harus bisa kembali bangkit dari setiap keterpurukan! Jika kita jatuh lagi, kita harus mencoba lagi untuk berdiri. Coba lagi, dan coba lagi.

Sampai kapan?
Ini bukan masalah kapan kau akan menyelesaikannya. Ini adalah masalah bagaimana kau menghadapinya.

Apa kau sudah menghadapinya dengan kuat?

*****

1 hal yang masih teringat di kepalaku. Dalam video itu, dia menjatuhkan badannya di depan puluhan orang yang mengikuti seminarnya.

Dan (kalau tidak salah) dia berkata, "If I fail, I try again, and again, and again. If you fail, are you going to try again? The human spirit can handle much worse than we realize. It matters how you are going to FINISH. Are you going to FINISH STRONG?"
-Nick Vujicic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS