I'm Tired~

Senin, 03 Maret 2014

Aku lelah. Sangat lelah.

Aku menarik nafas pelan. Dan menghembuskannya dengan kuat.
Seakan melemparkan masalahku dan membiarkannya tertiup angin hingga berlalu.
Berharap, hanya dengan cara itu masalahku bisa terselesaikan.
Berharap, waktu akan segera berlalu dan aku bisa kembali bebas.

*****

Kepalaku langsung terasa pusing, jika mengingat tugas-tugas yang menggunung setinggi G. Everest.

Tenggorokanku rasanya sakit. Terlebih, ketika membayangkan tugas itu satu per satu. Kini, aku bagai beradu lari dengan waktu. 1 detik, sekarang jadi waktu yang berharga. Tapi, masih saja ku sia-sia kan.

*****

Terkadang, aku capek sekali. Aku ingin hidup bebas. Terlepas dari beban. Sebentar saja.

Aku ingin istirahat. Melupakan sejenak masalah yang ku panggul di bahuku.

Aku ingin tidur sejenak. Melepas beban yang ku angkat tiap hari.

Aku ingin bebas sesaat. Mengurangi tugas yang selalu menguras tenaga dan pikiranku.

*****

Sekarang, kelopak mataku hanya berjarak 1,5 cm. Bibirku mulai kering. Keletihan sudah mencapai puncaknya. Tapi, satu pun masalah belum terselesaikan.

Kadang, aku berfikir sejenak. Bisakah aku melepaskan masalah ini? Kabur beberapa menit hanya untuk melepaskan batu besar yang ku angkat? Aku lelah, Tuhan. Segala cara sudah ku lakukan. Bersabar, teguh, percaya diri, dan berusaha untuk jujur. Tapi, semuanya masih belum berhasil. Lalu? Apa lagi yang harus ku lakukan?

Tuhan, aku ingin istirahat sejenak..
Masalah ini terlalu berat.
Tapi, aku akan tetap teguh dan kuat.
Aku tahu, Engkau pasti punya rencana yang lebih baik dari apa yang aku harapkan.

*****

Tuhan, bisakah kau ajarkan aku bagaimana caranya menyelesaikan masalah?
Masalah ini begitu banyak, besar, dan berpengaruh.
Sulit, untuk ku selesaikan seorang diri.

Tuhan..
Aku tahu Engkau..
RencanaMu lebih indah dari apapun

Aku akan mencoba untuk tetap bersabar, teguh, dan percaya diri.
Tapi, jujur kini hanya Keberanian yang masih aku miliki.

Aku akan terus berani!
Tak akan takut.
Meskipun masih lelah, aku yakin waktu istirahat itu akan ada.
Akan tiba, jika sudah waktunya
Jadi, jika aku sudah lelah tapi waktu istirahat itu belum ada, itu artinya, "waktu istirahat itu belum datang. Dan itu berarti, aku harus tetap bertahan."

Itulah yang sedang aku lakukan saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS