I'm not alone!

Jumat, 31 Januari 2014

Standing alone doesn't mean I'm Alone!
It means I'm strong enough to handle things all by my self.

*****

Hari ini aku cukup terkejut dengan tingkah kalian. Tiba-tiba kalian marah dan cuek. Beberapa menit kemudian, mendekatiku dan mengajakku mengobrol. Dan 1 jam kemudian, kalian kembali cuek dan menjauh.

Aku bingung dengan sikap kalian! Salah satu dari kalian bilang kalau 'Aku Berubah'. Okey, aku terima itu. Dan kemudian, kalian mencoba untuk menyindirku. Okey, untuk kedua kalinya, aku masih terima hal itu. Untuk yang ketiga, aku hanya ingin intropeksi diriku! Tenang, aku tidak akan mengintropeksi diri kalian. Aku sadar dengan kesalahanku. Dan aku ingin, itu juga terjadi dengan kalian. Kalian akan sadar dengan kesalahan kalian juga.

Tentu kalian sendiri yang menyadarinya. Bukan disadarkan oleh orang lain.

*****

Aku akan mengintropeksi kesalahanku.

1.) Mungkin ucapan kalian memang benar! Aku berubah akhir-akhir ini. Jadi pendiam. Dan tak banyak omong. Tapi, itulah diriku sebenarnya. Memang dari awal, aku adalah sosok pendiam. Kalian saja yang tak tau. Lagi pula, kalau biasanya aku seorang yang ceria, Apa harus, aku tersenyum setiap hari pada semua orang? Tentu tidak, kan? Ada saatnya dimana aku harus diam dan butuh waktu untuk sendiri.

2.) Aku juga minta maaf, jika menurut kalian aku jadi cuek. Padahal, kalau aku fikir-fikir, aku tak se-cuek yang kalian ucapkan! Kalau memang aku cuek, aku pasti tak akan menjawab setiap pertanyaan kalian. Atau bahkan, aku tak memanggil kalian, sedikit pun! Tapi nyatanya? Kalian saja, saat ku panggil hanya diam dan berlalu. Hmm..
Okey, itu mungkin memang pendapat kalian tentangku. Aku tak bisa menyangkalnya.

3.) Aku sempat mendengar beberapa omongan. Menurut salah satu sumber, aku mendapat informasi kalau kalian pernah berkata, "Kenapa kamu sekarang jadi dekat sama ***i ? Kenapa kamu jadi ngejauh dari kita?"
Hhmm.. aku agak risih dengan yang satu ini. Apa maksud kalian bicara seperti itu? Apa kalian tidak suka jika aku dekat dengannya? Jika benar, lalu kenapa? Apa aku tidak boleh berteman dengannya? Lagi pula, kita sama-sama sudah mengenalnya. Jika aku dekat dengannya, apa itu suatu masalah? Toh, selama ini jika kalian dekat, apa aku pernah marah?

*****

So? Jika kalian sudah membaca postingan di atas, apa kalian masih menganggapku cuek? Atau bahkan sombong? Itu terserah kalian. Terserah kalian ingin menilaiku seperti apa.

Asal kalian tau saja. Tujuanku mempublikasikan postingan ini adalah, berharap agar kalian membuka blogku dan membacanya. Berharap kalian akan tau dan mengerti.

Mengerti maksud dari sikapku yang terkadang aneh dan berubah-ubah. Mengerti perasaanku. Dan berharap kalian mengerti kapan saat aku bisa tertawa bersama kalian atau kapan saat aku ingin sendiri.

*****

Aku tak ingin cari keributan. Makanya, aku tak menyampaikan hal ini secara langsung. Lagi pula, sekarang kalian mulai menjauh dariku. Bagaimana caranya aku menjelaskannya? Ku panggil saja, kalian tak menoleh. Malah menyindirku dan ***i.

*****

Apa aku pernah berlaku seperti itu pada kalian? Apa aku pernah bilang kalian adalah orang yang sombong? Apa aku pernah bilang pada kalian, jika aku senang kalau tidak bertemu kalian? Apa aku pernah bilang kalau aku tidak selera ketika shalat di shaf yang sama dengan kalian, sedangkan kalian sudah mengatur shaf agar kita muat shalat ber-empat di shaf yang sama?
Hhmm..

****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS